10 Daftar Film Horor Korea Terseram

By Wong Simpang → Selasa, 17 Desember 2013
Film Horor Korea Terseram dan Terbaik - Seperti yang kita ketahui Negara Korea memang lebih terkenal dengan jenis film dramanya namun negara gingseng tersebut juga memiliki film - film horor  yang cukup menyeramkan dan menakutkan dan tidak kalah juga dari film horor Thailand. 

Jika film horor Thailand lebih menonjolkan Hantunya maka film horor korea lebih ke suasana dan alur ceritanya yang agak susah di tebak. Berikut 10 Film Horor Thailand yang menyeramkan dan terkenal di Asia maupun di Dunia !!!

1. A Tale Of Sister (2003)


A Tale of Two Sisters merupakan film horor psikologis Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2003. Film ini disutradarai oleh Kim Ji-Woon dan film horor Korea yang mendapat keuntungan tertinggi dan film horor Korea Selatan yang pertama kali tayang di bioskop Amerika.
Sinposis A Tale Of Sister ini bercerita tentang dua perempuan bersaudara, setelah menghabiskan waktu di rumah sakit jiwa, ayahnya pulang dan ibu tiri yang kejam. Sesampai di sana, selain berurusan dengan pengobatan ibu tiri obsesif dan jiwa bermasalah, hantu muncul dari ketegangan yang juga menambah film.

2. Bunshinsaba (2004)


Bunshinsaba (분신사바) merupakan film horor Korea Selatan tahun 2004 yang disutradarai oleh Ahn Byeong-ki. Sinopsis Bunshisaba :  Bermula dari Yoo-Jin yang pindah dari seoul ke sebuah desa kecil karena sering diganggu dan di sakiti. Bersama 2 temannya menggunakan papan Ouija memanggil roh bunshinsaba.

Arwah yang datang dipikir adalah Kim In Sok. Mereka meminta pada arwah itu untuk memberi kutukan pada beberapa siswi yang menindas mereka. Sebelumnya mereka bertiga sudah diberitahu agar jangan membuka mata sewaktu terjadi pemanggilan arwah oleh seorang dukun yang mereka minta bantuan. Jika tidak, akibatnya bisa fatal, mereka bisa kerasukan oleh arwah tersebut. Tapi hal itu ternyata tidak dituruti oleh Yon Jin. Pada waktu pemanggilan arwah dia membuka matanya, dan saat itu sang arwah membututi Yon Jin, bahkan dia memakai Yon Jin untuk membalas dendam.

3. MUOI: The Legend of a Portrait (2007)


MUOI: The Legend of a Portrait  adalah sebuah film horor tahun 2007 dibintangi Jo An, Cha Ye-ryeon dan Anh Thu. Ini menjadi film horor pertama di Vietnam.  Yun-hee, seorang penulis asal Korea Selatan, berada di bawah tekanan oleh editornya untuk menghasilkan sesuatu yang menarik untuk buku berikutnya. Dia tidak memiliki sebuah buku yang diterbitkan dalam tiga tahun dan adalah terlalu menyadari kenyataan ini. Hal terlihat ketika teman lamanya Seo-yeon panggilan dari Vietnam.

Seo-Yeon menginformasikan Yun-hee tentang cerita rakyat lokal Vietnam berpusat di sekitar seorang gadis bernama "Muoi" dan potret menghantui nya. Itu hanya kebetulan bahwa dalam Yun-hee novel sebelumnya, dia menulis kisah semi-otobiografi tentang teman-temannya berjudul "Secrets & Lies". Dalam buku Seo-Yeon digambarkan dengan cara yang paling mengerikan, tetapi Yun-hee yakin bahwa Seo-Yeon belum membaca buku itu karena dia telah tinggal di Vietnam selama bertahun-tahun. Yun-hee bersemangat terbang ke Vietnam untuk mempelajari lebih lanjut tentang Muo.

4. CELLO (2005)


Film Cello disutradarai oleh Woo-cheol Lee dan dibintangi oleh Hyeon-a Seong, Da-an Park, dan Ho-bin Jeong. Pemain celo sekaligus guru Mi-Ju Hong dikunjungi oleh kolega sekaligus temannya Sun-Ae yang akan memangku jabatan profesor di sebuahu institusi terkenal, dan memberikan sebuah undangan konser Hae-Young Kim, adik perempuan mantan sahabat di sekolahnya Tae-Yeon Kim yang meninggal karena kecelakaan mobil. Sebelum meninggalkan gedung tersebut, ia diancam oleh mantan pelajarnya yang gagal dalam ujian.

Ketika pulang ke rumah, ia melarikan diri dari sebuah kecelakaan di jalan dan setiba di rumahnya, ia mendapatkan kejutan pesta ulang tahun dengan suami sekaligus jaksa Jun-Ki, anak-anak perempuannya slow Yoon-Jin yang lemah dan Yoon-Hye Song yang masih muda, dan saudara iparnya Kyung Ran, yang tunangannya berada di Manhattan untuk menjalani program MBA. Pada pagi berikutnya, suaminya menyewa pembantu Ji-Sook, seorang perempuan yang sangat aneh. Ketika berbelanja dengan Yoon-Jin, gadis tersebut terpesona oleh sebuah celo dan Mi-Ju membelikan alat musik tersebut. 

5. CINDERELLA (2006)


Film Horor Cinderella disutradarai oleh Bong Man-dae dan dibintangi oleh Do Ji-won dan Sin Se-kyeong. Hyunsu memiliki hubungan dekat dengan ibunya Yoon Hee, yang pekerjaan adalah dokter bedah plastik. Yoon Hee telah melakukan operasi pada beberapa teman anak perempuannya, dan setiap orang terkejut ketika salah satu gadis tersebut tewas secara misterius.

Meskipun insiden tersebut dianggap sebagai kecelakaan tragis, namun ketika lebih banyak lagi teman-temannya yang tewas, menjadi jelaslah bahwa peristiwa-peristiwa tersebut bukanlah kecelakaan. 

6. THE EVIL TWIN (2007)


Film THE EVIL TWIN disutradarai oleh Kim Ji-hwan dan dibintangi oleh Park Shin-hye sebagai So-yeon dan Jae Hee sebagai Hyun-sik. Ketika sebuah kecelakaan merenggut nyawa saudara kembarnya, So-yeon jatuh koma dimana ia bangun sepuluh tahun kemudian. Namun, serangkaian pembunuhan misterius mulai terjadi setelah ia sembuh, dan ia menjadi berperilaku seperti saudara kembarnya.

Tetapi, tersingkap bahwa seseorang yang terbunuh di danau sepuluh tahun yang lalu bukanlah Hyo-jin namun So-yeon dan kembaran yang masih hidup tersebut adalah Hyo-jin. Rahasia tersebut disembunyikan oleh ibunya, yang memberitahu penduduk desa bahwa Hyo-jin telah mati, namun roh yang mengerikan dari Hyo-jin Palsu (So-Yeon) kembali untuk mengambil seseorang untuk hidup di dalam danau dengannya.

7. PHONE (2002)


Film Phone ini disutradarai dan ditulis oleh Ahn Byeong-ki dan dibintangi oleh Ha Ji-Won dan Kim Yu-Mi. Film ini merupakan sebuah cerita cinta yang rumit dan melibatkan banyak hantu. Setelah menulis serangkaian artikel tentang pedofilia, jurnalis Ji-won menerima telepon ancaman dan ia merubah nomor ponselnya. Teman dekatnya Ho-jung dan suaminya Chang-hoon mengajak Ji-won untuk pindah ke rumah mereka di Bang Bae yang kosong dan tertutup.

Ketika anak perempuan temannya itu Young-Su menjawab sebuah panggilan telepon di ponsel Ji-won, gadis tersebut berteriak dan perilakunya berubah, merasakan daya tarik yang besar kepada ayahnya dan menolak ibunya. Sementara itu, Ji-won menerima panggilan-panggilan telepon aneh dan melihat serta mendengarkan seorang remaja memainkan lagu “Moonlight Sonata” dengan piano.

 Setelah menyelidiki nomor teleponnya, Ji-won menemukan bahwa pemilik asal nomor tersebut adalah, Jin-hee, telah menghilang dan dua pemilik nomor berikutnya telah meninggal secara misterius dalam kondisi-kondisi yang tidak wajar.

8. LIVING DEAD (2009)


Film Living Dead disutradarai oleh Lee Yong Joo-I dan dibintangi oleh Nam Sang Mi sebagai Hee Jin, Kim Bo-yeon sebagai Ibu, dan Shim Eun Kyung sebagai So Jin. Seorang mahasiswi bernama Hee Jin (Nam Sang Mi) kembali ke rumahnya ketika adik perempuannya yang berumur 14 tahun So Jin (Shim Eun Kyung) menghilang.

Ibunya, seorang pengikut gereja yang fanatik, berdoa dan menolak bekerja dengan polisi yang malas untuk menemukan So Jin. Sementara itu, seorang tetangga bunuh diri dan meninggalkan sebuah surat wasiat untuk So Jin, dan Hee Jin mendengar banyak rumor bahwa adiknya telah kemasukan setan. Tempa dimana So Jin berada semakin sukar dipahami dan tetangganya yang mati itu mulai muncul di dalam mimpi-mimpi Hee Jin.

9.  YOGA HAKWON (2009)


Film YOGA HAKWON disutradarai oleh Yun Jae-Yeon dan dibintangi oleh Eugene, Cha Soo-Yeon, Park Han-Byul, Joe Eun-Ji, Lee Young-Jin, Kim Hye-Na, dan Hwang Seung-Eon. Film ini dimulai dengan seorang wanita percaya diri dan penuh antusias Hyo-jung (Eugene) masuk ke sebuah institut yoga yang misterius yang dikelola oleh seorang mantan aktris.

Pada kursus latihan hari ke-7, seorang master yoga muda, Nani (Cha Su-Yeon) menjelaskan kepada Hyo-jung dan empat wanita lainnya bahwa hanya satu orang yang benar-benar dapat menguasai kursus tersebut dapat mendapatkan rahasia kecantikan abadi.

10. WISHING STAIRS (2003)


Film Wishing Stairs disutradarai oleh Yun Jae-yeon ini adalah film ketiga dari rangkaian film Korea Selatan yang bersetting di sekolah-sekolah perempuan yang dimulai dengan film Whispering Corridors pada tahun 1998, namun, semua film-film tersebut tidak saling berkaitan. Film ini dibintangi oleh Song Jing-hyo, Park Han-byul, Jo An-ah. 

Sinopsis WISHING STAIRS  :  Di sebuah sekolah berasrama, terdapat sebuah legenda tentang tangga yang memiliki dua puluh delapan anak tangga: jika anak tangga kedua puluh sembilan muncul, maka rubah disana akan mengabulkan permintaan.

Murid balet Kim So-hee sangat jatuh cinta dengan kekasihnya yang pendiam dan adalah murid balet juga Yoon Jin-sung. Ketika terdapat sebuah kompetisi di satu sekolah balet terkenal di Rusia, Jin-sung yang iri hati menemukan anak tangga kedua puluh sembilan dan meminta untuk mengalahkan So-hee yang menjadi favorit di kompetisi tersebut.

Namun, ada harga yang harus dibayar bagi permintaan yang tidak diketahui oleh Jin-sung dan akibatnya adalah kematian So-hee. Sementara itu, murid gemuk, Eon Hae-ju, yang dianggap rendah dan disiksa oleh teman kelasnya Han Yoon-ji, merindukan So-hee. Ketika ia juga menemukan anak tangga misterius tersebut, ia memohon untuk mengembalikan So-hee dengan konsekuensi-konsekuensi tragis.

Baca Juga : 10 Film Tentang Ayah atau Film Tentang Perjuangan  Seorang Ibu