10 Film Thailand Terbaik dan Terkenal di Dunia

By Wong Simpang → Jumat, 06 Desember 2013
Film Thailand Terbaik - Film - film yang berasal negeri gajah putih Thailand merupakan film film yang diperhitungkan dari Asia. Banyak film Thailand juga yang sukses menembus pasar Holywood.

Apabila kita mendengar film Thailand ingatan kita pasti akan tertuju dengan film horrornya yang menyeramkan namun Thailand juga memiliki film film selain yang bergenre horor yaitu bergenre drama, Fromantis dan action dan merupakan film terbaik dan terkenal di Asia bahkan di dunia.

Apa saja film film tersebut berikut 10 Film Thailand yang terbaik dan terkenal yang terdiri dari film thailand romantis terbaik, film thailand komedi lucu terbaik, film aksi laga thailand terbaik dan film inspiratif thailand terbaik.

1. Suckseed

Suckseed
Film yang dibintangi Jirayu La-ongmanee, Patchara Jirathiwat dan Thawat Pornrattanaprasert ini mengisahkan tentang Ped (Jirayu). Ia bersahabat dengan Koong (Patchara) sejak masih kecil. Koong punya saudara kembar, Kay yang sangat populer di kalangan gadis-gadis SMA mereka lantaran mahir bermain gitar. Koong tidak mau kalah sehingga mengajak Ped untuk membentuk sebuah band rock. Teman mereka yang bernama Ex (Thawat) pun diajak. Sebenarnya tujuan pembentukan band tersebut agar mereka bisa menarik perhatian para gadis sekolah.

Namun sayangnya penampilan mereka hancur dan musik yang diusung band itu dirasakan aneh bagi para murid sekolah. Beruntung keadaan mereka berubah dengan munculnya seorang gadis murid pindahan dari sekolah lain yang bernama Ern (Nattasha Nauljam). Gadis cantik itu sangat mahir memainkan senar gitar. Ternyata Ern tidak lain adalah teman masa kecil Ped di SD yang dulu diam-diam disukai Ped. Ern bersedia bergabung ke band mereka yang dinamakan Suck Seed itu. Kehadiran Ern ini membawa warna baru ke dalam musik mereka agar bisa lebih diterima para murid SMA mereka. Namun Ern juga membawa dinamika hubungan antara Ped, Koong dan Ern sendiri. Ped ingin menyatakan rasa sukanya yang dulu belum sempat diutarakan kepada Ern, namun masalahnya Koong juga menyukai Ern. Hal itu membuat Ped bimbang.

2. ATM ERAK ERROR

ATM ERAK ERROR
Ceritanya berawal dari sebuah Bank bernama JNBC, di mana di dalam Bank tersebut berlaku satu aturan yang sangat tradisional yaitu dilarang berpacaran sesama pegawai. Jika terjadi, maka salah satu dari pasangan tersebut harus mengundurkan diri.

3. HELLO STRANGER

HELLO STRANGER
Hello Stranger (Kuan Muen Ho) dibuka dengan seorang pemuda yang diturunkan oleh teman-temannya yang mengantarkan kepergiannya mengikuti tour ke Korea Selatan. Sayangnya ia mengikuti tour tersebut hanya dengan memakai baju sehari-hari tanpa membawa baju ganti dan dompet. Disaat yang sama, seorang wanita diantarkan oleh pacarnya ke bandara untuk pergi menghadiri upacara pernikahan temannya di Korea Selatan.

Sang gadis memberitahu kepada pacarnya bahwa ia berpergian bersama dengan teman wanitanya, tetapi ternyata sang gadis berpergian sendiri dengan cara back packer agar dapat mengunjungi lokasi-lokasi syuting drama korea. dua orang yang tidak saling mengenal ini akhirnya dipertemukan dan melewati berbagai hal menari bersama-sama selama di Korea Selatan.

4. The Billionaire ( Top Secret )

The Billionaire ( Top Secret )
Film The Billionaire diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat. Saat film ini beredar, Ittipat berusia 26 tahun. Siapa yang menyangka bahwa Ittipat adalah seorang pecandu game online saat dia berusia 16 tahun dan sekarang menadi seorang pengusaha sukses.

5. BANGKOK (TRAFFIC) LOVE STORY

BANGKOK (TRAFFIC) LOVE STORY
Film Thailand terlaris tahun 2009 ini adalah kisah cinta urban dengan setting kota Bangkok yang modern di mana Mei Li yang berusia 30 tahun berjuang untuk menemukan cinta sejati. 

Ketika Mei Li tak sengaja bertemu seorang insinyur kereta cepat nan tampan yang ia anggap sebagai orang yang tepat, ia pun berencana untuk membuat langkah pertama. Meskipun rintangan terus datang menghambat langkahnya, ia tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan cintanya.

6. First Love (A Little Thing Called Love)

First Love (A Little Thing Called Love)
Crazy Little Thing Called Love adalah film asal Thailand  yang dirilis tahun 2010 dan baru  terkenal  di Indonesia pada tahun 2011 dan mendapatkan respon luar biasa dari para remaja Indonesia.  Film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris berbakat Thailand, seperti Pimchanok Luevisetpaibool dan Mario Maurer. Film dengan genre comedy romance ini mengambil latar kehidupan sekolah sehari – hari.

Ceritanya yang natural dan ringan menjadikan daya tarik sendiri untuk film ini. 'kisah kasih di sekolah' versi Thai berdasarn kisah nyata dari kita semua yang perna merasakan cinta pertama, 

7. The Little Comedian

The Little Comedian
Tok terlahir dalam keluarga komedian. Ketika ayahnya berkata bahwa Tok (yang berusia 12 tahun) tidak berbakat untuk menjadi komedian, Tok banyak bergadang hanya untuk memikirkan hal ini, sampai-sampai akhirnya jerawat pun muncul di wajahnya. Setelah membuat janji dengan seorang Spesialis Kulit Dokter Ice yang cantik dan baik hati, Tok langsung jatuh cinta setengah mati pada sang dokter.

8. Ong Bak

Ong Bak
Salah satu film laga Thailand yang berhasil mendunia, apalagi kalau bukan film Ong Bak yang diarahkan sutradara Prachya Prinkaew pada tahun 2003 dan dibintangi aktor bela diri aliran Muay Thai, Tony Jaa. Kisahnya berkisar tentang Ting (Tony Jaa) yang adalah seorang pemuda lugu dari desa Thailand. Sebuah patung kepala Budha yang bernama Ong Bak dicuri dari desa itu dan Ting dikirim ke kota Bangkok untuk mengambilnya. Film ini memiliki 3 sekuel.

9. Chocolate

Chocolate
Fillm laga Asia asal Thailand yang merupakan karya sutradara Prachya Pinkaew pada tahun 2008 ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja penderita sindrom autis namun memiliki ilmu bela diri tinggi. Kisahnya yang bersetting di Thailand ini dimulai dengan seorang wanita bernama Zin menjalin cinta dengan Masashi, seorang bos mafia asal Jepang.

10. Bangkok Dangerous

Bangkok Dangerous
Film yang menceritakan tentang pembunuh bayaran yang bisu-tuli dan rekannya yang berbasis di Bangkok. Dia berteman dengan pacar temannya yang seorang penari di sebuah klub lokal. Film yang diremake oleh Hollywood pada tahun 2008 yang dibintangi oleh Nicholas Cage.

Baca Juga : Drama Korea Terbaik Atau Film Singapura Terlaris Sepanjang Masa